Sabtu, 25 Maret 2017

Resensi Buku Wisdom


Cover Buku Wisdom

Harian KR edisi Sabtu, 25 Maret 2017


Judul     : 99 Wisdom
Pengarang : Gobind Vashdev
Penerbit  : Noura Book (PT Mizan Publika)
Cetakan   : I, Januari 2017
Tebal     : 222 halaman
ISBN      : 978-602-0989-71-6


Masuklah Lebih Dalam

     Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya sungguh amat baik. Semua yang diciptakan-Nya memiliki tujuan yang mulia baik itu tumbuh-tumbuhan, hewan dan terlebih manusia. Manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna diharapkan bisa hidup berdampingan dan selaras dengan alam dan sesamanya. Namun kemajuan teknologi, kesibukan dan keegoisan manusia membuatnya mengabaikan relasinya dengan Tuhan, sesama, lingkungan bahkan dengan dirinya sendiri.

99 kisah singkat dan sederhana yang ditulis oleh Gobind Vashdev ini mengajak siapapun untuk masuk ke ruang terdalam pada diri sendiri atau kedalaman hati untuk merefleksikan segala peristiwa yang terjadi dan dialami dalam hidup ini. Pada beberapa kisah, penulis menuliskan pengalaman kebersamaannya bersama Rigpa putranya. Setiap kisah menyadarkan siapapun untuk menerima kenyataan dalam hidup dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur. Seseorang diajak untuk memandang setiap peristiwa secara positif dengan keberanian untuk melepaskan segala ego dan belenggu-belenggu kelekatan diri pada apapun di dunia ini. Sikap-sikap penuh kebijaksanaan tertuang dalam buku ini mengajak pembaca untuk bersahabat, mencintai dan peduli dengan alam semesta dan bumi yang kita huni.

Pada salah satu bagian dalam buku ini terdapat pelajaran kebijaksanaan dari sebuah Pohon sebagai Guru Kehidupan. Buku pengembangan diri ini mengajarkan siapapun untuk berpikir bijaksana dan terbuka serta memahami lebih dalam sebelum memutuskan sesuatu. Melalui buku ini setiap pribadi diingatkan untuk selalu berbahagia dan menyadari bahwa segala yang terjadi di muka bumi ini atas ijin Tuhan. Dengan demikian seseorang diharapkan berserah dan percaya sepenuhnya pada Tuhan tanpa rasa takut dan khawatir. Bagian penting dalam setiap kisah di buku ini dicetak tebal untuk memberi penegasan. Pesan yang disampaikan dalam buku ini mengajak pembaca untuk menghargai hidup, memaknai hidup secara lebih sebagai sebuah mahakarya Sang Pencipta.

Manusia sebagai pribadi yang unik hendaknya merefleksikan setiap peristiwa dalam hidupnya agar semakin bijaksana dan mampu memaknai hidup secara positif. Buku ini baik dibaca siapapun dalam suasana tenang dan hening.***

Oleh:
Eva Laura

Respon Gobind (penulis) pada twitter


0 komentar:

Posting Komentar