Minggu, 17 Juli 2016

Pokemon Go ?!

Akhir-akhir ini sedang booming game Pokemon Go. Aplikasi game android yang memadukan antara dunia maya dan dunia nyata. Ide si pembuat memang cerdas dan kreatif. Sepertinya seru! Saya memang tidak menginstal dan memainkan game ini. Mungkin saya dibilang "Ngga Kekinian" :D Ah, tak apalah.
Dalam game ini, pemain diarahkan dengan GPS (Sistem Pemosisi Global) agar berjalan-jalan menuju lokasi di tempat-tempat dekat lokasi ponsel pemain dimana Pokemon Virtual bisa ditangkap. Namun yang perlu diperhatikan, jika GPS mengarahkan pemain ke lokasi yang berbahaya. Apakah itu tidak membahayakan pemainnya sendiri? Disamping itu seseorang menjadi semakin asyik dengan dirinya sendiri(dengan dunianya). Seseorang bahkan mengabaikan relasi personal dengan sesamanya. Oh... prihatinnya. Seperti inikah dunia sekarang ini?
Sejenak terlintas dalam benak saya. Orang sekarang ini kok lebih gampang ya diperbudak dan dikendalikan oleh teknologi(misalnya game Pokemon Go ini). Bukankah seharusnya kita sendiri yang menjadi tuan atas diri kita. Diri kitalah yang seharusnya mengendalikan teknologi. Bukan malah sebaliknya!
Semoga kita bisa semakin bijak dalam memanfaatkan dan menggunakan segala kemajuan teknologi, dan bukan hanya agar dikata "KEKINIAN" :)
Buat teman-teman yang asyik bermain Pokemon Go, tetap berhati2 ya, jaga diri kalian baik-baik. Jika kira2 kalian ada di lokasi yang berbahaya, segera lambaikan tangan :D :P 


0 komentar:

Posting Komentar