Sabtu, 22 April 2017

Resensi Buku 60+ Cara Online Menghasilan Uang Saat Weekend

Sembah Nuwun Gusti...

Ini adalah resensi ke-5 saya yang dimuat di Harian Kedaulatan Rakyat. Sebuah buku karya @Politwika ini bisa menemani dan memaksimalkan akhir pekan kalian untuk melakukan hal-hal positif yang mampu mengasah ketrampilan dan keahlian di era Teknologi Informasi dan Komunikasi/TIK dan yang lebih menyenangkan lagi, bisa menghasilkan uang. Buku ini salah satu buku yang saya pilih saat acara Ngayogbook 2017.


Cover Buku 60 Cara Online Menghasilkan Uang Saat Weekend @politwika
Kegembiraan dan kepuasan terpancar ketika melihat hasil karya di apresiasi oleh media. Walau awalnya ada keraguan apakah resensi dari buku ini dimuat atau tidak. Namun karena keberanian  dan kepasrahan pada karya Ilahi :) maka saya kirimlah hasil resensi saya ini ke media. 
Dimuat puji Tuhan, tidak dimuat menulis lagi... Dan silakan lihat hasilnya di bawah ini :  




Judul     : 60+ Cara Online Menghasilan Uang Saat Weekend
Pengarang : @Politwika
Penerbit  : Grasindo
Cetakan   : I, 2017
Tebal     : 370 halaman
ISBN      : 978-602-375-827-2


Akhir Pekan Dapat Uang


Ada banyak cara untuk mengisi akhir pekan selain dengan berekreasi. Salah satunya dengan melakukan kegiatan yang positif dan menghasilkan uang, yakni bekerja online menjadi freelancer. Bekerja online lebih fleksibel dan bebas karena dapat dikerjakan dimana saja seperti di kafe, rumah, bandara, kamar, dll serta dapat mengatur jam kerja sendiri sesuai dengan kebutuhan. Selain itu bekerja online juga dapat dikerjakan di luar pekerjaan formal atau kantoran, misalnya saat akhir pekan. Bagi generasi millennial(generasi Y) atau sering disebut dengan generasi yang melek teknologi, bekerja online saat akhir pekan bisa menjadi pilihan untuk menambah penghasilan dan bekerja sesuai dengan passion mereka.

Buku yang ditulis oleh tim kreatif pemerhati media sosial ini terdiri dari 60 bab yang setiap babnya berisi jenis pekerjaan yang dapat dilakukan secara online saat akhir pekan sesuai dengan keahlian dan passion seseorang seperti penulis e-book, editor dan proofreader, penulis transkrip, bloger, spesialis email marketing, instagramer dan masih banyak lagi. Pada setiap bab, pembaca dibimbing dengan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memulai pekerjaan tersebut seperti mengenali skill, membuat resume/portofolio, bergabung ke komunitas, mempromosikan ke media sosial, memperluas jaringan, dll. Tips-tips kerja yang dijelaskan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami memudahkan pembaca dalam mempraktekannya. Setiap bab dalam buku ini tidak harus dibaca secara berurutan, namun dapat dibaca secara acak sesuai keinginan pembaca.
    
     Penulis memberi petunjuk dengan sangat jelas disertai contoh yang dapat dijadikan acuan dan memudahkan pembaca untuk mempraktekkannya. Penulis juga memberi gambaran tentang pendapatan yang akan diperoleh jika memilih pekerjaan tersebut. Kisah-kisah sukses dan keberhasilan dari tokoh-tokoh luar negeri yang sudah terlebih dahulu menekuni pekerjaan tersebut disertakan untuk memotivasi pembaca, seperti Perez Hilton(Bloger), Alicia Rithama(Proofreader freelance), Daniel Arnold(Instagramer), Jeena Marbles(Youtuber), dll. Dengan ilustrasi gambar, penulis memberi kesimpulan disetiap akhir bab tentang langkah-langkah yang harus ditempuh untuk memulai pekerjaan tersebut.

Buku ini baik dibaca dan sangat membantu bagi siapapun terutama kaum muda yang ingin bekerja sesuai dengan passion saat akhir pekan.*** 
    
Oleh:
Eva Laura


Resensi KR, Sabtu 22 April 2017
Bagi siapapun yang ingin menulis resensi, baca saja bukunya sampai habis, tulis resensinya, lalu kirim. Dan tunggu saja hasilnya....
Good Luck ya...!!!

Dan...
mari berkarya lagi..

0 komentar:

Posting Komentar