Jumat, 27 Oktober 2017

Review Film Negeri Dongeng





Film Negeri Dongeng yang disutradari oleh Anggi Frisca ini masuk dalam salah satu nominasi Piala Citra untuk Film Dokumenter. Film yang mulai dirilis tanggal 26 Oktober ini mengeksplor dan menunjukkan kepada penonton akan keindahan dan kekayaan bangsa Indonesia tercinta. Film yang tayang 2 hari sebelum peringatan hari Sumpah Pemuda ini mengajak kita semua khususnya kaum muda Indonesia untuk semakin mencintai dan bangga pada negeri sendiri.

Film Negeri Dongeng, sebuah film yang mengisahkan kisah nyata sekelompok kaum muda Indonesia  yang melakukan perjalanan ke 7 gunung tertinggi di Indonesia. Tujuh puncak gunung itu antara lain Gunung Kerinci(Nov 2014), Gunung Semeru(Des 2014), Gunung Rinjani(Jan 2015), Gunung Bukit Raya(Feb 2015), Gunung Rantemario(Mei 2015), Gunung Binaiya(Nov 2015), dan Gunung Cartenz(April 2016). Perjalanan sekelompok kaum muda ini tidaklah berjalan mulus, mereka mengalami berbagai peristiwa yang memberi pengalaman dan mendewasakan. Baik saat perjalanan maupun saat perjumpaan dengan orang-orang yang mereka temui sepanjang perjalanan. 

Beberapa pesan positif yang berhasil saya simpulkan setelah menonton film Negeri Dongeng ini, antara lain :
  1. Kita diajak untuk semakin mencintai negeri Indonesia dengan segala keindahan dan kekayaannya. 
  2. Semakin bangga menjadi bangsa Indonesia.
  3. Memiliki sikap peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar kita, dengan menjaga kebersihan lingkungan selama melakukan pendakian.
  4. Membangun hubungan pertemanan dan persahabatan yang tulus, saling membantu, memiliki empati, tidak egois. 
Berikut beberapa adegan dari Film Negeri Dongeng.





Tiket nonton
Semoga semakin banyak orang terinspirasi setelah menyaksikan film Negeri Dongeng ini. Dan berani berkata "Aku Cinta Indonesia"(ACI) ***













0 komentar:

Posting Komentar