Jumat, 02 November 2018

Review Film A Star is Born


       Judul                          : A Star is Born
       Sutradara                   Bradley Cooper
       Penulis Skenario       : Bradley Cooper, Eric Roth, & Will Fetters
4     Rumah Produksi       : Warners Bros Pictures
5     Durasi                        : 136 menit
       Bahasa.                      : Inggris
       Rilis                           : Oktober 2018

Kamu pasti memiliki bakat, bukan?
Apa bakat yang kamu miliki?
Apakah kamu sudah mengembangkan bakatmu itu? 
Atau kamu hanya berdiam diri saja?

Setiap pribadi pasti dianugerahi bakat oleh Tuhan. Entah itu menyanyi, menulis, melukis dan sebagainya. Bakat itu harus selalu dilatih, dikembangkan hingga mencapai prestasi. Namun ada juga seseorang dengan bakat yang dimiliki merasa kurang percaya diri karena lingkungan sekitarnya kurang mendukung. Orang lain justru mengolok-oloknya. Orang lain fokus pada kelemahan yang dimilikinya. Hal ini tentu menghambat perkembangan pribadi seseorang dan membunuh potensi orang lain. 

Hal inilah yang dialami oleh Ally(Lady Gaga) dalam film A Star Is Born. Film Drama Musical romantis ini disutradarai oleh Bradley Cooper yang sekaligus berperan sebagai Jackson. Film ini mengisahkan tentang Ally dengan bakat menyanyinya yang luar biasa. Namun Ally yang sangat berpotensi ini merasa minder dan tidak percaya diri. Ia bahkan mengurungkan niatnya dan mimpinya untuk menjadi seorang "Super Star".  

Hingga akhirnya Ally berjumpa dengan seorang bintang musik country Jackson(Bradley Cooper). Perjumpaan tak terduga ini mengubah hidup Ally. Dukungan dan cinta yang diberikan Jackson membuat Ally semakin percaya diri. Mimpi yang selama ini dianggapnya mustahil, terwujud menjadi nyata. Berkat Jackson, Ally berhasil menjadi seorang bintang yang sangat terkenal. Ternyata Jackson yang seorang bintang terkenalpun ternyata juga memiliki kelemahan pada salah satu alat inderanya, telinga. 

Disela-sela adegan disuguhkan lagu-lagu pop rock yang cukup menghibur. Kualitas suara Bradley Cooper dan Lady Gaga yang tidak diragukan lagi membuat penonton seperti menyaksikan sebuah konser musik. Chemistry yang dibangun dengan sangat apik oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper mampu menyajikan adegan-adegan romantis yang membuat penonton "baper".

Menyaksikan film ini kita diajak sejenak berefleksi. Tanpa kita sadari, kadang kita membunuh potensi orang lain melalui ucapan dan perbuatan kita. Jika kita menyadari bahwa setiap pribadi memiliki kelebihan dan kekurangan, maka kita bisa semakin menghargai orang lain. Pengalaman yang dialami Jackson dan Ally mungkin juga pernah terjadi dalam hidup kita. Kita dipertemukan dengan seseorang yang tidak pernah kita duga sebelumnya dan mengantar kita pada pencapaian impian yang selama ini ingin kita inginkan. 

Berikut beberapa adegan di film A Star Is Born :




0 komentar:

Posting Komentar