Sabtu, 14 Januari 2017

Resensi Buku Monster Motivasi

Sabtu, 14 Januari 2017

Awal tahun memberi asa 'tuk raih cita
Ini sebuah tanggung jawab untuk selalu mengasah pena
agar selalu menghasilkan karya
yang berguna bagi sesama

(Eve)

Syukurku kuhaturkan pada Sang Ilahi karena kesempatan aku boleh mengasah pena dan mengembangkannya. Gratisan Buku yang aku dapatkan karena hasil meresensi buku dari penerbit Grasindo ini selesai kubaca, lalu kuresensi (lagi) dan kukirim (lagi) ke media KR (lagi).

Puji Tuhan, resensi bukuku ini berkenan dan akhirnya di muat (lagi). 
Atas kebaikan seorang sahabat yang terlebih dulu membaca hasil resensiku di surat kabar, dia menginformasikan kepadaku dengan mengirim foto hasil resensiku yang dimuat. Kegembiraan ini seolah memberi angin segar di awal tahun 2017 ini dan memotivasiku untuk terus berkarya dan belajar di bidang literasi. 

Terima kasih sahabat, terimakasih harian KR telah memberi ruang lagi untukku terus mengembangkan kemampuanku. Bagiku semua ini merupakan sebuah tanggung jawab yang terus dan terus harus aku kembangkan agar semakin bermanfaat bagi banyak orang.
Terima kasih Grasindo... kutunggu kiriman gratisan buku selanjutnya yang siap ku resensi lagi hehehe.... *bukan berarti suka yang gratisan lho...***

Cover Buku Monster Motivasi

Judul     : Monster Motivasi      
Pengarang : Anthony Dio Martin
Penerbit  : Grasindo
Cetakan   : I, November 2016
Tebal     : 221 halaman
ISBN      : 978-602-375-751-0


Optimis raih cita-cita dan harapan !


Setiap orang pasti mempunyai cita-cita dan harapan yang ingin diraih dalam hidup ini. Dengan berbagai macam cara seseorang berusaha mewujudkan cita-cita dan harapan itu, walaupun tak jarang menghadapi bermacam-macam tantangan dan hambatan yang dapat mengendorkan semangat. Seseorang akan berusaha sungguh-sungguh dengan memaksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki agar cita-citanya terwujud. Namun di lain hal juga dijumpai orang yang berusaha menghalalkan segala cara agar cita-cita dan harapannya terwujud, walaupun cara itu merugikan orang lain. Tentu, bukan cara seperti itu yang dikehendaki.

Buku ini membimbing siapa saja agar bisa memanajemen motivasi yang ada dalam diri, baik itu motivasi positif maupun motivasi negatif untuk mewujudkan cita-cita dan impian yang diharapkan. Dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti buku ini memuat kisah-kisah, baik dari tokoh perfilman, tokoh dunia bahkan binatang seperti kuda, jerapah dan ular, untuk memberikan gambaran peristiwa dan masalah yang kerap dialami oleh seseorang. Sesekali penulis juga membagikan hasil refleksi pengalaman dan peristiwa yang dialaminya saat berkunjung ke suatu daerah seperti Bali, Hongkong. Di akhir setiap kisah dalam buku ini disertai dengan kesimpulan, cara-cara dan hal-hal pendukung untuk mewujudkan cita-cita serta pelajaran yang penting bagi kehidupan.

Kisah-kisah motivasi yang ada di buku ini disertai dengan tips-tips untuk menyelesaikan masalah atau konflik antara lain cara mudah belajar dari kesalahan, menghadapi orang lain yang tidak pernah mengucapkan terimakasih, memaafkan diri sendiri, berpikir positif, dll. Tips-tips tersebut disertai dengan contoh kasus sehingga memudahkan pembaca untuk memahami dan mengimplementasikannya. Dengan tuntunan beberapa pertanyaan, pada salah satu bagian dari buku ini terdapat ajakan kepada pembaca untuk merefleksikan diri di akhir/awal tahun. Buku ini juga memuat cara-cara pengembangan diri, cara membangun relasi yang baik dengan orang lain, dan prinsip penting membangun networking. Langkah-langkah untuk mengubah hal-hal negatif yang dialami seseorang menjadi sesuatu hal yang positif sehingga dapat mendukung pencapaian impian juga disajikan dengan sangat jelas dalam buku ini. Selain itu pembaca diajak untuk dapat secara bijak memanfaatkan teknologi khususnya media sosial untuk mendukung meraih sukses.

Buku ini cocok bagi siapa saja yang ingin memperjuangkan mimpinya namun seringkali merasa kurang percaya diri, pesimis dan tidak yakin dengan kemampuannya. Beberapa kisah yang disampaikan dalam buku ini mampu memberikan dukungan kepada siapapun agar semakin optimis dan percaya diri dalam berjuang mewujudkan cita-cita, harapan dan impiannya apapun hambatan dan tantangan yang dihadapi dan dialaminya.***

Oleh:
Eva Laura


Resensi Buku KR 14 Januari 2017

0 komentar:

Posting Komentar