Minggu, 29 Januari 2017

Review Film La La Land

Minggu, 29 Januari 2017

Setiap pribadi pasti memiliki mimpi.
Mimpi membuat hidup lebih berarti.
Mimpi membuat hidup seseorang menjadi lebih "hidup".
Mimpi membuat seseorang selalu bersemangat.

Seseorang yang memiliki mimpi selalu berusaha untuk meraih mimpi itu dengan segala daya dan upaya. Apakah mimpimu? Sudahkah kamu berusaha dengan sungguh-sungguh agar mimpi itu terwujud?

Adegan saat Mia dan Sebastian menari melayang di udara
Akhir bulan ini Minggu, 29 Januari 2017 kami menonton film yang mendapat gelar "Winner 7 Golden Globe Awards", antara lain Film Terbaik(musikal atau komedi), Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik(Gosling), Aktris Terbaik(Stone), Skenario Terbaik, Musik Orisinal Terbaik dan Lagu Orisinal Terbaik(City of Stars), yaitu film La La Land.

Ini tiket nonton kami

Film drama komedi musikal yang disutradrai oleh Damien Chazelle ini beromansa Amerika Serikat. Lokasi syuting film ini berlatar Los Angeles, menurut sutradara, Damien kota ini dipilih karena cukup puitis dan dibangun oleh orang-orang dengan impian yang tidak masuk akal dan orang-orang yang mau bekerja keras mewujudkannya(bdk. wikipedia).
Ini beberapa lokasi syuting filmnya :

Griffith_Observatory, Los Angeles, California(lokasi syuting saat Ema dan Sebastian melayang di udara)

Judge Harry Pregerson Interchange(lokasi syuting saat opening)

Film yang mengisahkan tentang dua pribadi yang memiliki impian yang berbeda. Mia yang diperankan oleh Emma Stone seorang perempuan yang memiliki impian untuk menjadi aktris terkenal dan Sebastian yang diperankan oleh Ryan Gosling seorang musisi jazz yang memiliki impian untuk mendirikan klub jazz sendiri. Mereka bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles. Judul La La Land diambil dari nama Los Angeles dan ungkapan yang berarti dunia impian.


Sebastian sedang bekerja di salah satu club malam
Mia yang semula tidak menyukai musik jazz, menjadi menyukai musik jazz. Dalam perjalanannya meraih impian, tak jarang mereka mendapati hambatan dan tantangan. Namun mereka saling mendukung satu sama lain. Suatu hari, saat Mia mendapat panggilan untuk mengikuti audisi film, Mia mulai meragukan kemampuannya dan hendak tidak menanggapi panggilan audisi itu karena pengalamannya yang berkali-kali di tolak dan gagal. Namun Sebastian tidak henti-hentinya memberi motivasi dan semangat pada Mia, hingga akhirnya Mia mendapat pekerjaan dan harus mengembangkan karirnya di Paris.
Disatu sisi Sebastian terpaksa bergabung dengan grup band terkenal demi mencari nafkah untuk mereka berdua. Namun karena perbedaan pendapat diantara mereka, maka terjadilah perdebatan yang membuat hubungan mereka semakin jauh.

Sementara impian Mia terwujud menjadi seorang aktris di Paris, Sebastian pada akhirnya dapat mewujudkan impiannya juga mendirikan klub jazz sendiri bernama Seb's. Namun kisah cinta mereka tak berujung indah, Mia telah menikah dan  memiliki satu orang anak.

Poster film La La Land




Bagi kamu yang belum nonton, buruan nonton deh, ajak pasangan kamu biar makin romantis hehe..dijamin ngga nyesel menikmati drama musikal ini dengan lagu-lagu yang keren.
Dengan menonton film ini siapapun akan semakin termotivasi untuk meraih impian.

Dari menonton film ini ada beberapa hal yang saya cermati, semoga bermanfaat ya :
  1. Bermimpilah...bercita-citalah. Raihlah dan wujudkan cita-cita itu dengan berusaha bersungguh-sungguh dan jangan mudah menyerah. 
  2. Tegaslah dan tinggalkan hal-hal yang  menghambatmu dalam meraih impianmu. Baik itu teman, kegiatan-kegiatan, apapun bahkan kekasih sekalipun (Seperti Mia berpisah dengan Sebastian untuk mengejar impiannya menjadi artis)
  3. Yakinlah pada kemampuanmu bahwa kamu pasti bisa mewujukan mimpi itu.
  4. Bergaullah dengan banyak orang. Siapa tahu kamu menemukan seseorang yang mendukung pencapaian mimpimu.
  5. Bagi kamu pacar atau suami. Dukunglah pasangan kamu dalam mewujudkan cita-cita dan impiannya sampai dia bisa meraihnya.
Selamat meraih mimpi, kawan ! 



0 komentar:

Posting Komentar