Rabu, 08 Maret 2017

Resensi Buku Pendekar Dollar

Cover Buku

Judul     : Pendekar Dollar
Pengarang : Indra Permana
Penerbit  : PT.Elex Media Komputindo
Cetakan   : I, 2017
Tebal     : 117 halaman
ISBN      : 978-602-02-9723-1


Kreatif karena “kepepet”

     Kondisi prihatin, kepepet dan kritik sosial mendorong seseorang berpikir kreatif dan melihat peluang di sekitarnya untuk menciptakan sebuah usaha/bisnis agar dapat bertahan hidup. Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini menyediakan peluang yang sangat besar bagi siapapun untuk dapat berbisnis online melalui internet. Dengan keberanian, nyali yang besar, rasa percaya diri, fokus, sikap rendah hati, kemauan yang keras serta totalitas untuk mau belajar hal baru serta membangun relasi dengan pihak lain, seseorang dapat mewujudkan impiannya mengembangkan bisnis online yang dicita-citakannya sehingga mampu menjadi pribadi yang mandiri secara ekonomi.
    
Pengalaman dari para pebisnis online seperti product creator, affiliate marketer, online shop, dll yang disertai dengan kiat-kiat dan kisah perjalanannya dalam meraih sukses yang tertuang dalam buku ini sangat menginspirasi dan memotivasi siapapun terutama kaum muda yang sedang berada dalam kondisi kepepet, pesimis, dan prihatin karena kondisi ekonomi. Berbagai pelajaran, stigma positif, pola pikir, pengorbanan, perjuangan dan jerih payah para pebisnis online yang ada di buku ini disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan akrab di telinga pembaca.

Pada salah satu bagian dalam buku ini dimuat hal-hal penting dalam mengembangkan bisnis seperti sikap positif, menjaga penampilan, dan menguasai produk(product knowledge). Buku ini diakhiri dengan tulisan dari Lahandi Baskoro(penulis buku National Best Seller “It’s My Startup” tentang keterbatasan dan rintangan yang sangat menginspirasi dan bisa menjadi sumber pembelajaran. Pembaca juga dapat menghubungi para pebisnis online yang berkontribusi dalam penulisan buku ini untuk memudahkan pembaca belajar lebih lanjut dengan yang bersangkutan sesuai dengan bidang yang diminati melalui kontak yang disediakan di bagian belakang buku ini.

Bagi siapapun khususnya kaum muda yang ingin mandiri secara finansial dengan memiliki kebebasan waktu dalam bekerja, tidak terikat jam kantor, dan mau belajar menjadi pebisnis online yang sukses dengan modal minimalis asalkan tekun, serius, mau bekerja keras, mau meluangkan waktu dan tenaga untuk belajar, serta menyisihkan dana untuk kursus dari mentor yang sudah berpengalaman dan menghasilkan, buku ini sangat cocok sebagai sumber inspirasi untuk wujudkan bisnis yang diimpi.***
Oleh:
Eva Laura

0 komentar:

Posting Komentar