Sabtu, 20 Januari 2018

Review Film The Greatest Showman

Film pertama yang saya saksikan di tahun 2018 ini berjudul The Greatest Showman. Film yang disutradarai oleh Michael Gracey ini menurut saya sangat pas jika disaksikan di awal tahun. Awal tahun biasanya dijadikan momentum bagi setiap orang untuk memulai berjuang meraih mimpi-mimpi yang baru atau mungkin yang masih tertunda di tahun sebelumnya. Melalui film ini penonton diingatkan bahwa  ambisi membangun dan berjuang meraih mimpi saja tidaklah cukup semua juga harus diimbangi dengan sikap mawas diri agar kita tidak menjadi pribadi yang lupa diri dan sombong. 


Berikut sinopsis film The Greatest Showman (sumber : www.21cineplex.com)

The Greatest Showman adalah film musikal yang merayakan kelahiran bisnis pertunjukan dan perasaan kagum yang kita rasakan ketika mimpi bisa jadi kenyataan. Terinspirasi dari kisah perjuangan hidup dan imajinasi P.T. Barnum. The Greatest Showman mengisahkan tentang seorang visioner yang membangun dari nol untuk menciptakan pertunjukan mengagumkan yang menjadi sensasi dunia. 
The Greatest Showman disutradarai oleh Michael Gracey dengan lagu-lagu hasil karya pemenang Academy Award Benj Pasek dan Justin Paul (La La Land) dan dibintangi oleh peraih nominasi Academy Award Hugh Jackman. Selain itu juga menampilkan Michelle Williams, Zendaya, Zac Efron dan Rebecca Ferguson.

Pertunjukan Tim P.T Barnum

Seorang P.T. Barnum kecil dari keluarga yang tidak mampu, putra seorang penjahit bermimpi besar menciptakan pertunjukan terkenal di seluruh dunia. Berkat perjuangan, usaha dan dukungan dari keluarga dan orang-orang di sekitarnya impiannya bisa terwujud. Barnum mengajak pribadi-pribadi yang memiliki keunikan dan keterbatasan yang justru dikucilkan oleh orang lain untuk bergabung bersamanya menciptakan sebuah pertunjukan(sirkus) yang spektakuler. Mereka semua dilibatkan agar mereka semua semakin memiliki nilai percaya diri dengan semua keunikan yang dimilikinya. Akhirnya mereka menjadi satu tim yang sukses dapat menciptakan pertunjukkan yang hebat dan  mampu membuat penonton terhibur. P.T. Barnum semakin sukses dan terkenal. 

Namun karena ucapan dan sikap mertua PT. Barnum yang merendahkannya membuat dirinya semakin berambisi untuk menjadi pribadi yang tidak pernah merasa puas dengan kesuksesan yang telah diraihnya dengan dalih bahwa semuanya ini demi kebahagiaan keluarga. 

Tim P.T. Barnum 

Keluarga P.T. Barnum

Pesan penting yang bisa saya bagikan dari Film The Greatest Showman antara lain : 
  1. Berani bermimpi besar dan percaya bahwa mimpi itu pasti terwujud jika kita mau berusaha untuk memperjuangkannya. 
  2. Memiliki tekad yang teguh dan gigih berjuang untuk mencapai impian tersebut.
  3. Selalu ingat dan berterima kasihlah kepada orang-orang yang telah mendukung keberhasilan dan kesuksesanmu. 
  4. Kebahagiaan dan kebersamaan keluarga merupakan hal yang penting dan juga perlu di perjuangkan karena semua keberhasilan kita berkat dukungan dan cinta dari keluarga. 
  5. Selalu bermawas diri agar keberhasilan yang kita raih tidak justru membawa kita pada kesombongan, lupa diri dan jatuh pada masalah baru yang bisa menghancurkan kita dan keluarga. 
  6. Menghargai pribadi lain dengan segala keunikan dan kelemahannya serta tidak memandang rendah orang lain. Memberi dukungan dan peluang kepada mereka untuk maju dan berkembang.

Tiket Nonton
Perpaduan antara musik dengan koreografi dalam film yang dibintangi oleh Michelle Williams ini sangat luar biasa dan  memanjakan mata para penonton. Keindahan musik dan koreografinya mampu mampu membawa penonton untuk merenungkan makna terdalam dari film ini. 

Selamat meraih impianmu...!!! 
Tetaplah mawas diri ...
Agar kau tak lupa diri..

0 komentar:

Posting Komentar