Selasa, 08 Januari 2019

Review Film Keluarga Cemara




Judul                     : Keluarga Cemara
Produser               : Anggia Kharisma, Gina S. Noer. 
Penulis Skenario  : Yandy Laurens, Gina S. Noer
Rumah Produksi  : Visinema Pictures
Bahasa                  : Indonesia 
Rilis                      : 3 Januari 2019

"Karena ....Harta yang paling berharga adalah keluarga"


Ditengah maraknya permasalahan dalam keluarga jaman sekarang yang bisa mengancam keutuhan keluarga, Film Keluarga Cemara hadir memberi energi positif. Kita diingatkan kembali bahwa tiada sesuatu yang lebih berharga selain Keluarga. Visinema Pictures mempersembahkan sebuah film yang diadaptasi dari sinetron karya Arswendo Atmowiloto. Film yang bermula dari sinetron yang pernah jaya pada tahun 1996 ini diangkat ke layar lebar dan dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman (Abah) dan Nirina Zubir(Emak). 

Nilai-nilai positif

Keluarga merupakan sekolah pertama dimana kita belajar nilai-nilai dan karakter-karakter baik dalam hidup. Kehangatan, kesederhanaan, kebersamaan  dan rasa syukur sebuah keluarga yang ditunjukkan di film ini patut menjadi contoh bagi keluarga-keluarga di Indonesia. Membiasakan diri untuk berani meminta maaf dan saling memaafkan merupakan kebiasaan baik yang pantas diteladani anak-anak dan orang tua. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk semakin menghargai kerja keras orang tua dan memahami kondisi keluarga. Keutuhan dan kesatuan keluarga harus terus dijaga dan menjadi prioritas saat keluarga menghadapi persoalan sekalipun. Film ini juga memberikan kritik pada orang tua bahwa keluarga merupakan satu-satunya yang penting diperjuangkan. Orang tua agar semakin memberi perhatian penuh dan bertanggung jawab pada keluarga ditengah kesibukkannya dalam bekerja. 

Penguasaan Karakter 

Penguasaan peran dan kuatnya karakter yang dimainkan oleh para pemeran membuat film ini lebih hidup dan mampu membangkitkan emosi penonton. Rasa haru yang dirasakan penonton mampu membuat penonton meneteskan air mata. Dialog yang terjadipun tidak membosankan karena sesekali diselingi dengan canda yang mampu membuat penonton terbahak-bahak. Film ini cukup ringan namun memiliki pesan yang sangat mendalam. Bersama seluruh anggota keluarga yang anda kasihi film ini bisa menjadi pilihan tontonan yang berkualitas. 

Selamat #kembalikekeluarga untuk menemukan cinta, kasih sayang, kehangatan serta harta yang paling berharga.

Berikut cuplikan adegan film Keluarga Cemara : 




Ini tiket nontonnya

0 komentar:

Posting Komentar