Minggu, 11 September 2016

Ngebolang ke Pantai Cemara Sewu

Sejenak menarik diri dari riuhnya keramaian kota
'Tuk lepaskan penat dan dahaga
Nikmati hembusan angin dan sejuknya suasana
Habiskan waktu bersama orang tercinta

Es Kelapa Muda 
Turut mendinginkan panasnya Sang Surya 
Satukan hati dan rasa
Dalam balutan kasih dan cinta

(Eve-Minggu, 11 Sept 2016)



Long weekend karena hari libur Idul Adha kali ini, Minggu, 11 September 2016 saya bersama keluarga melakukan perjalanan (masih) ke selatan kota Jogja. Tepatnya di sebuah pantai yang masih bisa dibilang baru dan sepi pengunjung. Namun pantai ini sudah eksis di kalangan Netizen. Kesejukan dan keindahan pohon-pohon cemara yang ada disekitar pantai ini menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung dan terutama pencinta pantai.
Pantai Cemara Sewu, sebuah pantai yang disekitarnya banyak tumbuh pohon cemara berada di kabupaten Bantul, DIY. Untuk menuju ke lokasi ini sangatlah mudah. Rutenya lewat jalan Parangtritis ke arah Pantai Parangtritis. Karena waktu itu kami menghindari macet maka kami mengambil jalan arah pantai Depok. Sebelum memasuki kawasan pantai kami dihentikan oleh petugas restribusi dan kami cukup membayar Rp. 6.000,- per orang.
Jika memilih rute lewat Pantai Depok maka belok ke kanan untuk ke Pantai Depok sedangkan jika ke Pantai Cemara Sewu belok ke kiri. Pantai Cemara Sewu ini masih satu kawasan dengan Pantai Parangkusumo dan Gumuk Pasir Parangkusumo.

Di sepanjang jalan menuju pantai cemara sewu-pantai parangkusumo-gumuk pasir
Sangat mudah untuk menemukan lokasi pantai ini karena berada di sebelah barat Gumuk Pasir. Saat saya menuju ke sana, saya menemukan sebuah plang bertuliskan "Pantai Cemara Sewu" dan gapura kecil yang menyambut kedatangan pengunjung. Kendaraan roda 4 dan roda 2 bisa masuk dan parkir di area dalam. Setelah memarkirkan kendaraan, sebelum sampai di pantai para pengunjung akan disambut oleh sebuah lorong yang berupa pohon-pohon cemara yang membuat suasana menjadi lebih sejuk dan adem.

Lorong menuju pantai
Tiket masuk ke lokasi  pantai ini gratis atau tidak dipungut biaya. Pengunjung hanya di tarik biaya restribusi tadi. Kita hanya cukup membayar ongkos parkir roda 4 Rp. 5.000,- dan parkir roda 2 Rp. 3.000,-. 
Karena masih terbilang baru, disekitar pantai ini masih sedikit penjual dan warung makanan. Saya mendapati penjual Es Kelapa Muda..hmm... segerrr...seteguk kelapa muda membuat suasana semakin asik...dengan ditemani hembusan angin pantai ... dan terutama ditemani oleh orang tercinta .. hehehe...



Suasana pantai juga bisa dinikmati dengan membaringkan diri di hammock yang sudah tersedia disana. Tempat ini memang cocok banget buat refreshing dan melepas penat.

Tiduran di atas hammock
Karena keindahan Pohon Cemara dan Pantainya ini banyak para pasangan calon pengantin melakukan foto prewedding di sana. Saya juga mendapati 2 pasang calon pengantin yang sedang melakukan foto prewedding. 
Saat itu saya tidak terlalu mendekat ke pinggir pantai, karena cuaca sangat panas. Saya hanya berfoto dari kejauhan saja.
Di seberang Pantai Cemara Sewu
Duduk di atas Pohon Cemara
Menghabiskan waktu di pantai Cemara Sewu ini sambil menunggu saat-saat matahari terbenam juga bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih.
Selain itu tempat ini juga nyaman jika pengunjung membawa bekal makan siang sendiri yang bisa dinikmati bersama disana.

Bergaya di lorong Pohon Cemara (aku-bunda-my lil sist)
Ini cerita ngebolang-ku hari ini, tunggu cerita ngebolang selanjutnya ya.... ***

1 komentar: