Selasa, 19 Desember 2017

Resensi Buku Young On Top(YOT) Updated



Judul     : Young On Top(YOT) Updated
Pengarang : Billy Boen
Penerbit  : B-First
Cetakan   : I, Agustus 2017
Tebal     : 218 halaman
ISBN      : 978-602-426-071-2


Rahasia Sukses Di Usia Muda

     Sukses berarti mampu meraih sesuatu yang ditargetkan sejak awal. Bila sukses bisa diraih di usia muda, mengapa harus menunggu tua? Sukses itu membutuhkan perjuangan dan kerja keras. Namun kerja keras saja tidaklah cukup. Memiliki karakter dan kepribadian yang baik juga merupakan salah satu faktor meraih sukses. Kemauan untuk terus belajar, selalu bersyukur, tidak pernah merasa puas dan mau berbagi pengalaman dan pemikiran merupakan beberapa sikap yang harus dimiliki dan dikembangkan. Dalam bukunya, Billy Boen yang seorang pengusaha asal Indonesia membagikan nilai-nilai yang diajarkan oleh orang tuanya, pengalamannya selama kuliah, berteman, dan bekerja, yang membuatnya sukses di usia 26 tahun sebagai pimpinan tertinggi pada Oakley di Indonesia.

Buku ini memberi wawasan dan kiat-kiat meraih sukses di usia muda. Mengawali buku ini pembaca diajak untuk mengetahui tujuan dan panggilan hidupnya serta mengenali passion-nya(sesuatu yang dicintai) untuk memudahkan seseorang meraih sukses. Buku yang terdiri dari 7 bab ini pada setiap awal babnya disertai kutipan-kutipan dari tokoh, CEO, pebisnis dan orang-orang sukses yang sangat menginspirasi. Buku setebal 218 halaman ini memotivasi kaum muda untuk berani bermimpi besar dan keluar dari zona nyaman untuk mencapai zona nyaman yang lebih tinggi serta memiliki integritas dalam bekerja.

Dengan bahasa yang sederhana dan ringan penulis seolah berbicara dan berkomunikasi langsung menyampaikan kalimat-kalimat yang mampu memberi energi positif kepada pembaca. Penulis juga menandai kalimat-kalimat penting yang perlu mendapat perhatian pembaca. Penyampaian kiat-kiat sukses seperti berpikiran terbuka, kreatif, percaya diri, tepat waktu, berpikir positif, memberi solusi atas masalah, dll semakin mudah dipahami dengan ilustrasi dan contoh pengalaman yang dialami penulis. Penulis juga mengajak pembaca untuk memanfaatkan teknologi dalam meraih sukses dengan memaksimalkan penggunaan web dan media sosial. Ungkapan-ungkapan dari tokoh-tokoh dunia seperti Donald Trump, Robert Kiyosaki, Robin Sharma, dll semakin menyempurnakan buku ini. Sebagai akhir buku ini, penulis mengajak pembaca untuk segera beraksi dan memulai langkah awal untuk meraih sukses mulai saat ini.

Buku yang sangat bernilai dan bermanfaat bagi pembentukan karakter dan pribadi seseorang ini diperuntukkan bagi kaum muda Indonesia yang mau mengapai impiannya di usia muda.***




0 komentar:

Posting Komentar