Jumat, 15 Desember 2017

Resensi Buku Belajar Move On Bareng Steve Jobs





Judul     : Belajar Move On Bareng Steve Jobs
Pengarang : Jubilee Enterprise
Penerbit  : Elex Media Komputindo
Cetakan   : I, 2017
Tebal     : 119 halaman
ISBN      : 978-602-04-4561-8


Raih Cita Tanpa Galau

Dalam proses meraih mimpi dan cita-cita, seringkali para remaja menghadapi berbagai persoalan yang dapat melemahkan semangatnya sehingga mempengaruhi masa depannya. Kegagalan yang mereka alami disebabkan karena mereka tidak dapat mengelola dan mengatasi setiap persoalan dengan baik dan lebih memilih untuk larut dalam kekecewaan dan keputusasaan. Steve Jobs seorang ahli Information Technology(IT), sosok dibalik suksesnya Apple, Iphone, iMac, iTunes, AppStore inipun tidak lepas dari permasalahan dan persoalan yang pada umumnya dialami para remaja. Namun Steve lebih memilih berpikiran maju dan positif saat menghadapi kegagalan daripada galau berkepanjangan.

Buku berjudul Berani Move On Bareng Steve Jobs ini, membagikan kiat-kiat sukses seorang Steve Jobs dalam mewujudkan impian dan cita-citanya. Steve Jobs mengajak para remaja untuk tidak mudah menyerah dan putus asa saat menghadapi kesulitan melainkan mampu menyikapi setiap kegagalan dengan semakin kreatif dan sukses dengan menciptakan hal-hal baru. Buku ini memuat kisah-kisah hidup Steve Jobs secara singkat disertai ungkapan-ungkapan yang ditulis dengan font yang agak besar untuk meneguhkan. Ada 20 bagian dalam buku ini, bagian 1 sampai 14 berisi tentang kisah hidup Steve Jobs dan kiat suksesnya dilengkapi dengan lembar latihan di akhir setiap babnya. Sedangkan bagian 15 sampai 20 berisi pesan-pesan yang memotivasi pembaca agar memiliki sikap positif seperti Steve Jobs.

Mengawali buku setebal 119 halaman ini pembaca diajak untuk mengenali arti dan makna sebuah nama diri kita serta menghidupi nama itu dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa yang ringan, santai dan sangat mudah dipahami membuat buku ini nyaman dibaca para remaja dalam menyiapkan masa depan dengan penuh semangat. Pembaca juga diajak untuk merumuskan mimpinya dengan mengenali kelebihan, kekurangan diri dan kualifikasi-kualifikasi yang patut dihargai orang lain.

Manfaat dari buku ini semakin dirasakan jika pembaca mau mengisi lembar latihan yang tersedia sebagai bahan instropeksi dan evaluasi diri. Semoga buku ini mampu menginspirasi para pembaca khususnya remaja dalam mempersiapkan masa depan yang cerah.***



0 komentar:

Posting Komentar