Minggu, 31 Desember 2017

Review Film Susah Sinyal

Menutup tahun 2017, Minggu, 31 Des 2017 saya dan keluarga menyaksikan film karya anak bangsa garapan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia(istrinya). Setelah sukses dengan film yang sebelumnya di tahun 2016 yang juga tayang bulan Desember, Ernest kembali menghasilkan karya baru yang berjudul "Susah Sinyal".



Satu hal yang sangat menarik bagi saya adalah judul film ini yang unik serta pesan tersembunyi dibalik judul yang mampu memberi energi positif bagi yang menyaksikannya. Tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya, mungkin juga oleh penonton yang lain bahwa isi film ini sedikit bahkan fokus cerita tidak pada judul itu. Saya sendiri membayangkan film ini akan berkaitan dengan kesulitan sinyal handphone yang bisa menghambat pekerjaan atau aktivitas di suatu daerah tertentu "Susah Sinyal". Namun berkat kreativitas penulis skenario, Ernest dan Meira membuat film ini menjadi sangat istimewa dengan lebih menonjolkan hubungan keluarga antara orangtua khususnya ibu dengan putrinya.

Menyaksikan film ini mampu memberi pengaruh positif bagi para penonton untuk semakin mencintai orangtua, anak dan keluarga serta menghargai waktu kebersamaan bersama keluarga. Film yang bergenre drama komedi ini cukup menghibur penonton dengan adegan-adegan dalam film yang sangat relevan dengan perkembangan teknologi dan pengaruhnya saat ini bagi remaja. Film yang tayang satu hari sebelum hari ibu, 21 Desember 2017 saya rasa sangat pas dengan momen hari Ibu di tanggal 22 Desember. Jadi bagi yang nonton pas tanggal 22 Des 2017...ehhmm..pas banget tuh dengan isi ceritanya....
Tidak cuma tawa, penonton juga dibawa pada suasana haru.

Berikut sinopsis film yang mengangkat keindahan Pulau Sumba di provinsi Nusa Tenggara Timur ini yang saya peroleh dari www.google.com
Ellen (Adinia Wirasti), pengacara yang sukses, adalah seorang single mom yang jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya Kiara (Aurora Ribero), yang akhirnya tumbuh sebagai remaja pemberontak yang lebih banyak melampiaskan emosinya di media sosial. Mereka tinggal bersama Agatha (Niniek L. Karim), ibunda Ellen yang sangat menyayangi Kiara. Ketika Agatha meninggal terkena serangan jantung, Kiara yang sejak kecil sangat dekat dengan Omanya langsung terguncang. Oleh psikolog, Ellen disarankan untuk mengajak Kiara berlibur, menghabiskan quality time untuk mengobati masa-masa di mana Ellen terlalu sibuk bekerja. Mereka pun pergi ke Sumba, menghabiskan saat-saat menyenangkan berdua. Kiara pulang dengan hati riang. Di Jakarta, Ellen langsung disambut masalah besar di kantor. Proyek besar yang sedang ia tangani bersama Iwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Akhirnya karna sibuk, Ellen tidak menepati janjinya untuk menonton Kiara tampil di perlombaan talent show antar SMA yang sudah Kiara persiapkan sejak lama. Kiara pun marah dan pergi ke Sumba sendirian, tempat dimana terakhir kali ia bisa merasakan secercah kebahagiaan. Akankah Kiara bisa percaya lagi pada ibunya? Apakah Ellen sanggup merajut kembali keluarga kecil ini? Saksikan SUSAH SINYAL, tayang di bioskop mulai 21 Desember.
Beberapa pesan berharga yang saya peroleh dan ingin saya bagikan setelah menyaksikan film ini antara lain :

  1. Bahwa hubungan/relasi keluarga itu sangat berharga dan melebihi segala sesuatu.
  2. Kesibukan pekerjaan yang menyita waktu kebersamaan dengan keluarga hendaknya bisa diimbangi dengan perjumpaan dan memaksimalkan waktu kebersamaan bersama anggota keluarga. 
  3. Anak-anak kita membutuhkan perhatian, waktu, dan kebersamaan bersama dengan orang tua dan tidak hanya sekedar pemenuhan segala kebutuhan/materi. 
  4. Orang tua sebaiknya memiliki sikap terbuka, memberi bimbingan dan dukungan terhadap perkembangan teknologi dan pengaruh positifnya yang dilakukan anak-anak kita, sehingga mereka semakin kreatif untuk menghasilkan karya yang bermanfaat. 

Kirana dan Mama Ellen yang mengalami Susah Sinyal saat berlibur di Sumba


Salah satu adegan di film Susah Sinyal (Kirana dan Mama Ellen)

Tiket nonton Susah Sinyal
Itulah beberapa hal yang bisa saya bagikan. Semoga selepas menyaksikan film Susah Sinyal ini, para penonton semakin mencintai keluarganya dan semakin menghargai waktu kebersamaan bersama orang-orang terkasih. Dan terlebih semakin menghargai dan mengapresiasi film-film karya anak bangsa.***



3 komentar:

  1. penguat Sinyal Bersertifkat resmi dari postel gan...!! Dengan adanya peraturan dari DEPKOMINFO, tentang larangan pemasangan unit penguat sinyal ilegal (tanpa izin resmi dari postel) maka kami menjual unit penguat sinyal yang telah terdaftar dari depkominfo ( bersertifikat postel)
    Penguat Signal tipe ini cocok di gunakan di :
    Basemant / lantai dasar / lantai satu bagunan ruko,rumah,gedung,pabrik,stand toko,gedung parkir ataupun gedung perkantoran). Pabrik/pertambangan/perkebunan dan tempat-tempat lain yang kekurangan signal atau tidak ada signal sama sekali di DALAM ruangan sehingga anda wajib menggunakan alat ini Repeater Booster & Antenna.
    ARDYGSM
    Hp : 085224873514
    line / whassap .085224873514
    Id telegram : @penguatsinyal
    Email :ardygsm@yahoo.co.id / ardygsm1@yahoo.co.id / sales@penguatsinyal.net

    RIZKY SINYAL Hp : 083 148 261 072
    line / whassap . 083 148 261 072
    Email : rizkysinyal@yahoo.com
    www.penguatsinyal.net

    Repeater Rf 980 coverage area 1000m2 solusi ideal untuk semua kartu gsm anda dari as, xl, simpati, mentari, im3, halo dll, dan
    Sangat cocok di gunakan di areal perumahan, perkantoran, ruko, basemant, villa, gedung bertingkat, apartemant, pertambangan, perkebunan, dan areal yang belum terjangkau signal HP / tidak ada sinyal sama sekali di DALAM ruangan, sehingga anda wajib menggunakan Repeater Penguat Sinyal HP / Modem ini.
    Cara Pemasangan sangatlah mudah anda cukup berpengalaman memasang antena TV saja, letakan antenna luar di luar ruangan dan tarik kabel ke Maint unit / Booster dan pasang antenna dalam ke main unit dan colokan power adaptor ke maint unit dan sekarang unit sudah terpasang secara Wireless, dan sekarang anda lihat hasilnya sinyal di HP anda.
    Catatan:
    Satu antena dalam ruangan hanya menggunakan sekitar 300 meter persegi. Jika Anda ingin membuat semua menggunakan 1000 meter persegi yang host mendukung, Anda perlu menambahkan lebih antena dalam ruangan (sekitar 3-4) dan pembagi daya/splitter. Menyambut pertanyaan Anda jika Anda membutuhkan.
    ARDYGSM
    Hp : 085224873514
    line / whassap .085224873514
    Id telegram : @penguatsinyal
    Email :ardygsm@yahoo.co.id / ardygsm1@yahoo.co.id / sales@penguatsinyal.net

    RIZKY SINYAL Hp : 083 148 261 072
    line / whassap . 083 148 261 072
    Email : rizkysinyal@yahoo.com
    www.penguatsinyal.net

    BalasHapus
  2. Ratu Pelangi Ialah Sebuah Situs Game Online Yang Banyak Di Minati Dari Berbagai Kalangan Masyarakat .
    Ratu Pelangi Kini Telah Memiliki 8 Jenis Game Yang Siap Mengguncang Hari" Anda Dalam Bermain Game Betting Online .
    Ratu Pelangi Juga Juga Mempunyai Minila Deposit Dan Withdraw Yang Bisa DI Jangkau Oleh Berbagai kalangan , Baik Dari Kalangan Atas Atau pun Dari Kalangan Menengah Ke Bawah , Yakni Rp:25,000,-.

    Games" Yang Terdapat Pada Ratu Pelangi :
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Domino99
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong
    - Bandar66

    Ratu Pelangi Juga Akan Membagikan Beberapa Bonus Yang Akan Menanjakan Anda Sebagai Member Dari Ratu Pelangi .

    Bonus Spesial Ratu Pelangi :
    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Rollingan Terbesar

    Salam Ratu Pelangi . ^^
    CONTACT FORM
    *BBM : E37271BF
    *WHATSAPP : +6281395521057
    *LINE : PELANGIQQ
    *WHATSAPP : +6281231804952

    BalasHapus
  3. SUPLAYER ANTENA PENGUATSINYAL RESMI JAKARTA

    Kami vendor Penguat Sinyal HP Resmi/Legal, Kami Hanya Menjual Penguat Sinyal yang sudah lulus uji di Balai Monitoring Postel / Bersertifikasi.
    Repeater yang sudah mendapatkan sertifikasi dari dirjen postel,legal aman, yang bekerja di jaringan wcdma/3g 4g lte ,dan merupakan repeater/ boster selective / bisa di bilang repeater khusus yang bekerja hanya di 1 provaider seluler.

    Penggunaan Repeater Sangat cocok bagi anda yang melakukan voice call / panggilan suara didalam ruangan, Ruko-ruko, Gedung, Rumah, Kantor, Tempat parkir, Basement,restaurant pertambangan dll
    Dengan tenaga ahli di bidangnya kami siap memberikan pelayanan terbaik ,kwalitas ,dan harga
    Untuk unit repeater sebelum dilakukan instalasi wajib di survai terlebih dahulu ,karena berbeda dengan repeater yang lain ,dan harga tidak mengikat
    Untuk penawaran terbaik silahkan hubungi kami ..

    Paket Lengkap Tinggal pasang.
    NB: HARGA BLM TERMASUK JASA INSTALLASI...

    isi paket:
    1 Repeater Band Selective
    ( support 2g 4g 3G )
    2. Antenna Indoor omni 1pcs
    3. Antena Outdoor 1
    4. kabel Coaxial 40mtr
    5. konektor 4pcs

    hubungi :
    ARDYGSM
    Hp : 085224873514
    whassap .085224873514
    Email :ardygsm@yahoo.co.id / ardygsm1@yahoo.co.id/
    www.penguatsinyal.net

    BalasHapus